Bentuk Character Building, Rumah Qur’an Sidrap Tadabbur Alam

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Memanfaatkan libur lebaran, Rumah Alquran Sidrap melakukan trip ke pantai Ammani, Pinrang, Sulawesi Selatan. Mereka memilih suasana pantai sekaligus untuk bertadabur melihat kekayaan Alam, Kamis (21/06/2018).

”Melalui media ini kita mengenal Allah melalui ciptaan-Nya, Alam yang terbentang luas ini merupakan bukti kekuasaan Allah Swt. Pembelajaran ini akan membentuk character building yang dapat menambah imam dan takwa kita,” jelas Tentor Ruqun Dandi.

Dandi melanjutkan tadabur alam diambil dari bahasa Arab yang berarti perjalanan. Perjalanan mentadabburi alam dengan maksud dan tujuan yang baik dan didasarkan niat kepada Allah SWT.

”Perjalanan yang dimaksud di sini bukanlah sebagai musafir yang melakukan perjalanan jauh. Melainkan perjalanan yang dianggap liburan dari kegiatan yang berlangsung lama, meninggalkan kegiatan kantor, meninggalkan sementara waktu pekerjaan dan kuliah,” katanya.

Menurutnya, ada beberapa manfaat dari tadabur yang diadakan majelisnya. Pertama, akan menguatkan antusias antar-anggota mempelajari Al Qur’an dan mengukuhkan ukhuwah islamiyah.

”Kita bisa memperbaiki kembali kerenggangan dan membangun kebersamaan atau rasa peduli terhadap sesama. Insya Allah dengan begitu kita akan semakin kuat, semakin bisa mengenal satu sama lain,” pungkasnya.