Robert Inginkan Derbi Sulsel Digelar di Mattoanging

Editor : Aris Munandar
Pelatih PSM Robert Rene Alberts
Pelatih PSM Robert Rene Alberts

Online24, Makassar – Pelatih PSM, Robert Rene Alberts menginginkan Derbi Sulawesi Selatan kontra Persidrap Sidrap United digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Sesuai jadwal resmi yang dirilis PSSI, pertandingan 128 Besar Piala Indonesia ini digelar di Stadion Ganggawa, Kabupaten Sidrap, markas dari Sidrap United, Kamis (19/7/2018) mendatang.

Hal ini mengacu keputusan Plt Ketua PSSI, Joko Driyono yang menyatakan jika laga antara tim Liga 1 dan Liga 3 pada babak 128 Besar harus digelar di kandang tim kasta yang paling rendah.

Namun Robert meminta laga dipindahkan karena menurutnya Stadion Ganggawa belum siap digunakan. Pasalnya renovasi pada sisi tribun penonton bagian timur masih berlangsung sementara kick-off menyisakan waktu kurang dari sebulan.

“Dari informasi yang saya dapatkan, stadion mereka (Persidrap Sidrap) belum siap digunakan karena masih dalam proses renovasi,” kata Robert Alberts, Kamis (21/6/2018).

Kondisi tersebut membuat Robert menginginkan agar Derbi Sulsel ini digelar di Stadion Mattoanging, nama lain kandang Juku Eja. Ia pun berharap agar manajemen mampu meyakinkan tim berjuluk Laskar Ganggawa itu mau bermain di Makassar.

“Sangat bagus bagi mereka bertanding di sini (Mattoanging) karena stadion mereka sendiri (Stadion Ganggawa) belum siap melaksanakan pertandingan,” tandasnya.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu