Begini Rekayasa Lalu Lintas saat Kampanye Akbar FATMA

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Kampanye akbar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidrap nomor urut 1, Hj Fatmawati Rusdi dan H Abdul Majid di Lapangan Sepakbola Bojoe, Sabtu, 23 Juni besok, diprediksi akan mempengaruhi arus lalu lintas di sekitarnya.

Selain karena merupakan jalur poros utama Parepare – Sidrap dan padat kendaraan, juga karena massa pendukung FATMA yang diprediksi akan datang mencapai Sekitar 25-30 ribu pendukung.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Abdul Azis, Kamis (22/06/2018) mengatakan pihaknya telah menyiapkan jalur alternatif bagi kendaraan yang dari arah timur atau dari kota Pangkajene dan Wajo.

“Kalau yang dari arah Parepare, tetap akan arah lurus dan melewati lokasi kampanye. Hanya yang dari arah timur yang dialihkan ke arah SKPD, tembus ke Puskesmas Lawawoi,” terang Abd Azis.

Menurutnya, untuk mengurai potensi kemacetan itu, polisi juga akan memasang papan bicara dan menempatkan personilnya di berbagai titik rawan kemacetan.

Sekadar diketahui, pasangan yang diusung koalisi 9 partai politik itu akan menggelar kampanye akbar di Lapangan Bojoe, Sabtu (23/6/2018). Puluhan ribu massa pendukung FATMA akan memadati lokasi untuk mendengarkan orasi politik dan pemaparan program dari Hj Fatmawatu Rusdi dan H Abdul Majid serta testimoni sejumlah elit partai pengusung.

[fbcomments]