Live Streaming Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan

Editor : Aris Munandar

Online24, Bogor – Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Timnas U-23 Korea Selatan dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (23/6/2018), kick-off pukul 19.00 WITA. Anda bisa menyaksikan live streaming jalannya pertandingan di RCTI.

Ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Asian Games 2018 pada bulan Agustus mendatang. Kedua tim dipastikan akan bermain terbuka dengan ciri khas mengandalkan kecepatan dan permainan pendek.

Asisten pelatih Indonesia, Bima Sakti mengatakan bahwa tim pelatih dan seluruh skuat Garuda Muda sudah mengetahui permainan Korea Selatan. Apalagi tim negeri Ginseng ini meraih kemenangan 3-1 atas Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta.

“Kami senang dapat melakukan uji coba melawan Korea Selatan U-23 yang merupakan tim kuat di Asia. Kami sudah melihat bagaimana pertandingan mereka melawan Persija dan saya pikir semua pemain harus konsentrasi dan bekerja lebih keras lagi,” kata Bima Sakti.

Bima menambahkan bahwa kekuatan Korea Selatan dengan pola 4-3-3 adalah organisasi bermainnya sangat bagus serta serangan balik berbahaya. Untuk itu ia sudah menyiapkan bagaimana strategi untuk mengantisipasinya.

“Mereka selalu bermain passing positif ke depan. Beberapa pemain juga kami waspadai. Semoga besok pertandingan berjalan baik untuk kedua tim. Dan kami memperoleh manfaatnya. Selain itu, jangan sampai besok ada lagi pemain yang cedera,termasuk untuk tim Korea Selatan,” ungkapnya.

Sementara, pemain belakang Timnas U-23, Gavin Kwan mengatakan bahwa pertandingan besok akan jadi pengalaman baik untuk dirinya dan pemain Indonesia.

“Korea Selatan adalah satu tim terbaik di Asia. Pertandingan ini untuk introspeksi diri, improvement, dan menambah ilmu. Jadi sangat penting bagi kita semua untuk belajar,” kata Gavin.

Sementara itu, pelatih Korea Selatan, Kim Hak Bum mengatakan tim Indonesia sangat terorganisasi dalam bermain dan memiliki pemain yang sangat bagus. Ia pun berharap timnya tampil baik dan memperoleh hasil maksimal.

“Kondisi pemain kami tidak terlalu bagus usai pertandingan lawan Persija kemarin. Hal ini membuat para pemain kami harus melakukan sesuatu yang maksimal untuk pertandingan lawan Indonesia,” kata Kim.

“Kenapa kami ke Indonesia? karena kami mencari pengalaman agar siap bermain di Asian Games. Indonesia juga menjadi tim yang bagus untuk menjadi lawan kami. Soal bintang kami yakni Son Heung Min, kami belum memutuskannya apakah kami bawa ke Asian Games,” jelas Kim.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu