Jubir BM-SBj : Survei Tinggi Sejalan Dengan Jumlah Massa di Kampanye Akbar

Editor : Andhika BD

– Juru Bicara (Jubir) pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakik Bupati Luwu, Basmin Mattayang dan Syukur Bijak (BM-SBj), Agus Toro menegaskan survei paslon urut 1 di Pilkada Luwu riil(nyata).

Disebutkan Agus Toro, survei Celebes Research Center (CRC), dalam kurun waktu 7 hingga 14 Juni 2018, menempatkan posisi BM-SBj jauh diatas rivalnya, Patahudding-Emmy Tallesang.

” Sebanyak 61,6 persen pemilih memberi pilihan pada paslon nomor urut 1, Basmin Mattayang-Syukur Bijak, sementara paslon nomor urut 2, Patahuddin-Emmy Tallesang mendapat 26,9% dulangan suara. Pemilih yang belum menentukan pilihannya sebesar 11,5%,” kata Agus Toro kepada wartawan, Sabtu (23/6/2018)

Selain CRC, lembaga survei Indeks Politica Indonesia (IPI) juga memastikan Pilkada Luwu 2018 akan dimenangkan oleh BM-SBj. Hasil riset IPI melibatkan 1.212 responden, BM-SBj unggul dengan elektabilitas 63,2 persen.

Elektabilitas pesaingnya, Patahuddin-Emmy Tallesang (Pata-Emmy) 25,7 persen dan 11,1 persen belum menentukan pilihan.

Survei ini ditegaskan pria yang akrab disapa Oyo ini, terbukti saat kampanye akbar Basmin Mattayang dan Syukur Bijak di Lapangan Andi Djemma Belopa, sabtu, (23/6) siang tadi.

“Massa yang hadir di kampanye akbar BM-SBj jelas lebih banyak, tidak kurang 70 ribuan massa dan simpatisan memadati Lapangan Andi Djemma. Survei sejalan dengan fakta lapangan, terbukti pada kampanye akbar siang tadi,” kuncinya.

Untuk diketahui, kampanye akbar paslon nomor urut 2, Patahudding -Emmy Tallesang kamis, (21/6) dihadiri sekira 50 ribuan massa. Sementara itu, Tim dan jubir paslon nomot urut 1, Basmin Mattayang – Syukur Bijak mengklaim massa yang hadir sore tadi sekira 70 ribuan lebih.