Jadi Jurkam, Buhari Kahar : Barusan Saya Lihat Orang Sebanyak Ini di Luwu

Editor : Andhika BD

Online24, Luwu – Buhari Kahhar Mudzakkar (BKM) tampil menjadi juru kampanye (Jurkam) di kampanye akbar pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Basmin Mattayang – Syukur Bijak, di Lapangan Andi Djemma, Belopa, sabtu, (23/6) sore tadi.

Dalam orasi politiknya, menyampaikan kekaguman dengan jumlah massa yang menghadiri kampanye akbar BM-SBj. “Selama saya terjun di dunia politik, baru kali ini saya melihat massa sebanyak ini di Luwu, ini massa yang sangat banyak,” katanya.

Olehnya itu, putera Qahhar Mudzakkar ini berpesan agar menjaga siri’nya orang Luwu.

“Olehnya itu, jaga siri’ta, jangan sampai BM-SBj kalah, jika yang hadir siang ini bisa menjaga suaranya ditambah masing-masing satu orang saja tiap yang hadir siang ini, bisa dipastikan BM-SBj Bupati dan Wakil Bupati Luwu 2018-2023,” ujarnya, disambut sorakan sekira 70 ribuan massa.

Dalam kesempatan tersebut, BKM juga menjelaskan perihal ketidak ikut sertaannya dalam Pilkada tahun ini. Disebutkan batalnya dia bersama Wahyu Napeng menjadi peserta Pilkada Luwu dikarenakan persoalan usungan partai politik.

“Dalam perjalamnnya, saya dianggap tidak memenuhi sayarat karena usungan partai tidak cukup. Olehnya itu, secara pribadi saaya memberikan dukungan kepada BM-SBj, dan mereka sudah memiliki pengalaman, artinya jika ada kekurangan diperintahan sebelumnya beliau sudah tahu cara mengatasinya,” ujarnya.

Alasan dirinya lebih memilih pasangan calon nomor urut 1 dibanding pasangan calon nomor urut 2 di Pilkada Luwu disebutkan bahwa sama alasan dirinya ingin maju di Pilkada Luwu sebelumnya.

“Alasan saya ingin menjadi pemimpin di Luwu sama dengan alasan Pak Basmin dan Syukur Bijak, yakni ingin membawa perubahan yang lebih baik dan mensejahterakan masyarakat Luwu. Basmin – SBj lebih berpengalaman dalam bidang pemerintahan dibanding calon lain bahkan saya yang pernah duduk di DPRD Provinsi Sulsel dua periode merasa masih kalah dari Pak Basmin,” ujarnya.

Olehnya itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu, pada tanggal 27 juni mendatang untuk bersatu memilih nomor urut 1, Basmin Mattayang-Syukur Bijak.

“Hati-hatiki memilih pemimpin yang tidak pengalaman atau baru belajar, tiga tahun kepemimpinannya hanya untuk belajar mengelolah pemerintahan, masuk di tahun ke empat dari kelima dia sudah sibuk menghadapi pilkada,” kuncinya.