14 Warga Tewas Ditembak Saat Nonton Bareng Piala Dunia

Editor : Asri Muhammad
Ilustrasi
Ilustrasi

Online24, Makassar – Peristiwa tragis terjadi di Kota Juarez, Meksiko. Sebanyak 14 warga tewas ditembak saat sedang asyik nonton bareng (nobar) pertandingan Piala Dunia 2018.

Dilansir Kumparan, delapan pria tengah asyik menonton laga antara Meksiko melawan Korea Selatan ketika sejumlah orang bersenjata api menyerang mereka dalam insiden di sebelah selatan Kota Juarez. Enam orang tewas di tempat sementara dua lainnya menderita luka.

Hanya berselang beberapa waktu kemudian, aksi penembakan juga terjadi di pusat kota dan menewaskan lima orang yang sedang menyaksikan Piala Dunia di salah satu salon kecantikan. Mereka dibunuh oleh sekumpulan orang yang datang mengendarai van warna biru.

Berselang beberapa jam kemudian, tiga orang diculik dari sebuah pesta di luar kota dan ditembak mati oleh sekawanan pria bersenjata.

Tiga insiden ini menambah jumlah korban yang tewas dalam penembakan selama Juni, menjadi 128 orang. Hingga kini belum diketahui identitas pelaku maupun korban.

Polisi setempat juga belum memberikan informasi terkait motif dari para penembak tersebut. AFP melansir pada Minggu (24/6), lebih dari 200 ribu orang terbunuh di Meksiko sejak pemerintah mengeluarkan larangan narkoba pada akhir 2006.