Dua Bocah 14 Tahun Jadi Pelaku Jambret Diamankan Polisi

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Bocah pelaku jambret FK (14) dan FFK (14).
Bocah pelaku jambret FK (14) dan FFK (14).

Online24, Makassar – Dua bocah berinisial, FK (14) dan FFK (14), dibawa ke kantor polisi karena terlibat aksi penjambretan di beberapa lokasi di Kota Makassar.

Penangkapan kedua bocah ini berawal ketika anggota Resmob Polsek Panakkukang melakukan patroli guna mengantisipasi tindak pidana Curat, Curas, Curanmor. Saat polisi melintas di Jalan Pampang, mereka menerima laporan warga tentang adanya kejadian jambret.

Atas informasi tersebut, polisi melakukan penyisiran ke Jalan Pampang Raya dan berhasil melakukan menangkap kedua pelaku saat bersembunyi di gang yang berada di wilayah tersebut.

“Keduanya diamankan tadi malam, saat itu mereka sembunyi di lorong-lorong di wilayah pampang,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, Minggu (24/6/2018).

Usai diringkus kedua bocah ini digelandang ke Posko Resmob Polsek Panakkukang untuk dilakukan pemeriksaan awal. Dari hasil interogasi mereka mengaku telah melakukan penjambretan di sejumlah wilayah di Kota Makassar.

“Mereka mengaku telah melakukan aksi jambret di wilayah Pampang sebanyak satu kali dan di wilyah hukum Polrestabes Makassar sebanyak 14 kali,” ungkapnya.

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga menyita satu unit telepon genggam hasil kejahatannya bersama satu unit sepeda motor yang duga sering digunakan untuk melakukan aksinya.

“Kita amankan juga barang bukti berupa satu buah telepon genggam merk Xiaomi dan motor Suzuki Smash warna putih,” pungkas Ananda.

[fbcomments]