Ini Tantangan KPU Sulsel Distribusikan Logistik Pilgub

Reporter :
Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – KPU Provinsi Sulawesi Selatan telah menyebarkan sebagian logistik surat suara formulir untuk TPS, PPS dan PPK ke Kabupaten/Kota. Hal itu diungkapkan oleh Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang saat dikonfirmasi, Minggu (24/6/2018)

“Sebagian besar logistik sudah sampai, hanya memang masih ada beberapa yang masih mengalami kekurangan dan untuk itu kami sudah melakukan langkah lanjutan untuk mengatasi kekurangan tersebut,” ucapnya.

Kendati demikian, penyebaran logistik terkendala pada kondisi geografis dan cuaca. “Kendala dalam distribusi adalah kondisi geografis dan cuaca,” ungkapnya.

Selain itu, Asrar mengungkapan telah melakukan logistik lebih awal ke pulau-pulau terluar di Sulawesi Selatan

“Melalui Pelabuhan Rakyat Paotere Makassar logistik kebutuhan Pilgub Sulsel untuk 2 kecamatan Kepulauan Kabupaten Pangkep yakni Kecamatan Liukang Kalmas berbatasan dengan Batu Licin Kalimantan Selatan dan Kecamatan Liukang Tangaya berbatasan dengan Nusa Tenggara Barat,” tutupnya.

Diketahui, Pilgub Sulsel menunggu hitungan hari. Tepat tanggal 27 juni Masyarakat di Sulsel akan menyalurkan suaranya untuk lima tahun kedepan.

Pilgub tahun ini diikuti empat pasangan calon yakni, Nurdin Halid-Aziz Kahar Mudzakkar, Agus Arifin Nu’Mang-Tanribali Lamo, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaeman dan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.