Persoalan Pasar Sentral Jadi Pembahasan Saat Pembukaan PSBM ke-XVIII

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Persoalan Pasar Sentral Makassar menjadi pembahasan dalam Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) ke-XVIII di Makassar, Minggu (24/6/2018).

Hal itu disinggung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla saat membuka kegiatan PSBM. JK menuturkan persoalan Pasar Sentral bisa segera diselesaikan pasca terbakar sejak tujuh tahun lalu hingga kini belum bisa beroperasi karena masih terjadi masalah.

“Kenapa pedagang kecil dipermainkan. Hal itu jangan terjadi lagi, sebab pengusaha kecil ini menjadi modal bagi kita,” Kata JK saat sambutan.

Dia menjelaskan, ketika masih menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bahkan ketika menjabat sebagai Wakil Presiden, dirinya begitu fokus membela pedagang kecil.

Menurut dia, jika pedagang kecil dipermainkan, maka tidak akan tumbuh ke atas.

“Jika pedagang kecil tidak bisa sukses dan menjadi pengusaha besar, maka tidak ada yang bayar pajak, tidak ada yang mempekerjakan orang dan tentu kemiskinan akan tumbuh,” jelasnya di hadapan ribuan peserta dan undangan PSBM.

Menjawab pernyataan tersebut, Pejabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, mengaku telah menitipkan penyelesaian pasar sentral usai mengaktifkan kembali Mohammad Ramdhan Pomanto sebagai Wali Kota Makassar.