Da’i Hari Moekti Mantan Rocker Ternama Meninggal Dunia

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Beredar kabar jika Da’i kondang Harry Moekti telah menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Dustira Cimahi melalui pesan whatshap.

Kabar tersebut berberbunyi sebagai berikut :

Asslamualaikum wrwb
Telah meninggal dunia jam 20.49 hari ini (Ahad 24 Juni 2018) kakak tercinta, sahabat pejuang, pendakwah pemberani hariyadi wibowo *HARI MOEKTI* doa nya, semoga arwah kakanda pejuang diterima disisi Allah SWT.

Dan setelah dikonfirmasi oleh awak media, petugas Rumah Sakit Dustira Cimahi membenarkan kabar tersebut.

“Benar, almarhum bernama Bapak Hariadi Wibowo,” kata petugas rumah sakit bernama Amir.

Menurut Amir, saat dibawa ke rumah sakit, Hari Moekti sudah meninggal dunia.
“Datang ke sini sekitar pukul 21.05 dan kondisinya sudah meninggal. Jadi kami nggak tahu mengenai penyakitnya,” jelas Amir.

Harry Moekti atau Harry Mukti (lahir di Cimahi, 25 Maret 1957; umur 59 tahun) adalah mantan rocker Indonesia yang sekarang menjadi dai. Penyanyi dengan nama asli Hariadhi Wibowo ini berubah namanya menjadi Harry Moekti.

Hari Moekti memulai karirnya dari kota Semarang bersama beberapa kawannya membentuk grup band Darodox (dari bahasa jawa yang berarti nderedeg atau gemetar).

Kariernya pun makin melonjak saat bergabung dengan Krakatau Band pada tahun 1985. Dengan beberapa lagunya yang dikenal masyarakat adalah Lintas Melawai pada tahun 1987, Ada Kamu, Aku Suka Kamu Suka dan Satu Kata bersama grup band Adegan.

Harry kemudian mulai menekuni agama Islam lebih dalam dan bergabung dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), sempat mendapat sorotan dari fansnya namun ia tetap istiqomah dengan dakwah bersama HTI.

Setelah hijrah dari rocker menjadi da’i kini ustadz Hari Moekti aktif dalam kegiatan dakwah dan juga kegiatan sosial dalam membantu kesusahan yang dialami oleh sesama di seluruh penjuru nusantara. Dalam menjalani aktivitas ini, sampai akhir hayatnya aktif sebagai pembina di salah satu Lembaga Wakaf yang menyalurkan wakaf untuk proyek kemanusiaan.