Karya Dosen Unsa Didaftarkan Hak Kekayaan Intektual

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Guna memberi perlindungan hukum sebagai pendorong kreatifitas berkarya, maka beberapa karya literasi dosen akan didaftarkan Hak Kekayaan Intektual (HKI).

Pendaftaran akan dilakukan pada Direjen HKI melalui Direktur Hak Cipta, Desain Industri, Desain Tata Letak, Sirkuit Terpadu dan Rahasia Dagang.

Demikian ditegaskan Kepala Laboratorium Administrasi dan Kebijakan Publik, Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Ahmad Ahmad Syaekhu kepada media, Minggu (25/6/2018).

Dijelaskan karya literasi yang akan didaftarkan itu adalah buku yang ditulis dosen Fisip Unhas di antaranya; Perilaku Birokrat, Studi Penyelenggaraan Otonomi Daerah di Kota Makassar, penulis, Dr. Dety Yunita Sulanjari, M.Si dosen prodi Admnistrasi Negara.

Karya kedua, Penyuluhan KB dan Pembangunan Keluarga Sejahtera, ditulis Ahmad Syaekhu, terbit tahun 2018.

Karya ketiga buku yang ditulis Ketua Prodi Sosiologi Fisip Unsa, Dr Adi Sumandiyar berjudul, Strategi Pemberdayaan Masyarakat.

Selain itu ada dua jurnal ilmiah juga akan didaftarkan HKI-nya yakni, Jurnal Administrare diterbitkan prodi Administrasi Negara dengan Pemimpin Umum, Dr Djohar.

Jurnal ini mendapat ISBN No: 2088-9267 dari LIPI tegas Magister Lingkungan Hidup PPs-Unhas ini, kata sarjana pendidikan FKIP Unismuh Makassar ini.

“Jurnal kedua adalah Sosiologi Societal sudah terbit dengan ISSN No: 2581 0189 dengan Pemimpin Redaksi, Syamsuddin Simmau”, tegas Ahmad.