Mantan Ketua Badko HMI Sulselbar Ungkap NH Berangkatkan Semua Gurunya Naik Haji

Editor : M N Ubay

Online24, Makassar – Mantan Ketua Badko HMI Sulselbar 2006-2008, Abdul Razak Said mengungkapkan kisah perkenalannya dengan sosok, Nurdin Halid. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri halalbihalal bersama NH di kediamannya, Jalan Mappala, Makassar, Senin (26/6/2018).

Razak mengatakan, perkenalannya dengan NH telah berawal dari kampung halaman. Ia menyebut sosok NH sebagai pribadi yang dermawan dan sangat menghargai jasa orang lain.

Bahkan, ia mengungkapkan, NH merupakan murid yang berbakti atas jasa guru-gurunya. Tak tanggung-tanggung, bakti terhadap guru dilakukan dengan memberangkatkan naik haji.

“Yang membuat saya kenal sebagai sesama kader HMI, semua gurunya mulai dari guru mengaji sampai SMEA di Bone dinaikkan haji. Waktu itu belum ada travel umrah, langsung dinaikkan haji oleh beliau,” tuturnya.

Hal itu dilakukan saat NH telah mengantarkan Puskud Hasanuddin Sulsel ke masa kejayaannya. Selain memberangkatkan haji gurunya, NH juga memberikan tumpangan gratis untuk menumpangi taksi Puskud Hasanuddin.

“Kalau kita mau naik taksi, tinggal pergi ke kantor Puskud. Kita dikasih kupon untuk bisa naik taksinya gratis,” bebernya.

Dalam halalbihalal ini, hadir warga hijau hitam dari lintas generasi. Mulai dari alumni angkatan 1960-an hingga kader saat ini bersatu padu memadati agenda silaturahmi. Selain Abdul Razak Said, hadir pula Abdullah Dolla, Anwar Razak, Paturungi Parawansa, Nur Aziz Thalib, Mukhtar Tompo, Tobo Haeruddin, Nursyamsiah Yunus, Hj. Rachmatiah Rasjid Mubyl Handaling, dan Ibnu Munzir.