Gelor Halalbihalal, Rektor UNM Bangga Banyak Alumni Jadi Politisi

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar halalbihalal dengan civitas akademik dan alumni. Kegiatan ini dilangsungkan di pelataran Gedung Phinisi Kampus UNM Gunung Sari, Jalan AP Pettarani Makassar, Senin (25/6/2018).

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengatakan bangga banyak alumni kampus Oranges yang berprestasi. Salah satunya di bidang politik seperti anggota DPR RI fraksi Partai NasDem, Akbar Faisal hingga calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid, dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal.

“Kehadiran para alumni membuat kita bangga dan bersemangat bahwa ternyata kita punya alumni terbaik. Seperti Faisal Akbar sebagai anggota DPR RI. Bahkan sepertiga atau 8 anggota DPR RI Dapil Sulsel adalah alumni UNM. Saya kira ke depannya akan bertambah,” ucapnya saat membawa sambutan.

Ia juga mengajak membangun sinergitas dan mempererat silaturahmi antara seluruh unsur yang ada di UNM termasuk para alumni dalam membangun kampus.

“Kita hadiri dalam kegiatan ini tiada lain untuk kita merajut kembali ikatan persaudaraan diantara kita, melalu ini kita berharap mari kita bersama membangun UNM lebih baik, jika kita membangun sinergi kita akan bisa membangun UNM lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia Prof Hamsu Gani mengungkapkan kegitan ini merupakan pertama kalinya yang digelar UNM secara resmi yang bertujuan untuk membangun silaturahmi dan sinergitas seluruh civitas UNM dan para Alumni.

“Ini merupakan halalbihalal yang pertama kali yang di lakukan secara resmi, melibatka Alumni yang bertujuan untuk merajut kebersamaan, menjalin silaturahmi,” ucapnya.