Jelang Penyoblosan, Walikota Makassar Tinjau Persiapan KPU

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar¬†-Jelang Pilwali Kota Makassar 2018, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, lakukan sidak mendadak di tiga kecamatan, Selasa (26/6/2018).

Kecamatan itu ialah Kecamatan Bontoala, Kecamatan Panakkukang, dan Kecamatan Makassar.

Berdasarkan sidak tersebut, Danny menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, lamban dalam melakukan pendistribusian kelengkapan penyelengaraan pemungutan suara ke beberapa kecamatan tersebut.

“Dari dua Kecamatan yang kami lihat pertama adalah kesiapan teman-teman di Kecamatan dibantu dengan, bersama-sama Panwas dengan PPK saya kira dari tim mereka siap. Persoalananya suplay dari beberada kelengkapan itu terlambat, artintya ini jadi tanggungjawab KPU. Jadi, KPU ini perlu diketahui posisinya seperti itu,”ujarnya.

Ia membandingkan penyelenggaraan Pilkada sebelumnya dimana segala kelengkapan sudah tersalurkan secara keseluruhan sehari sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

Namun Pilkada tahun ini dinilai mengancam kelangsungan Pilkada, lantaran kinerja KPU Makassar dinilai tidak maksimal.

“Nah saya melihat, dari Pilkada sebelumnya itu minus satu hari itu segala kelengkapan sudah siap tinggal mendistribusikan ke semua TPS. Sekarang ini masih banyak yang ditunggu. Ini perlu warning perlu peringatan kepada KPU untuk betul-betul melihat ini, karena ini bisa mengancam kelangsungan Pilkada di Kota Makassar,” tutupnya.