Menang Hitung Cepat, Warga Beri Ucapan Kemenangan ke BM-SBj

Reporter :
Editor : Andhika BD

Online24, Luwu – Kendati belum ada penetapan perhitungan suara pasangan Calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu. Namun ribuan pendukung dan simpatisan berdatangan kerumah bupati dan wakil bupati terpilih Pilkada Luwu, Basmin Mattayang dan Syukur Bijak (BM-SBj).

Kedatangan mereka guna memberikan ucapan selamat bahkan ada beberapa pendukung maupun simpatisan tak kuasa menahan tangis kebahagiaan penuh haru seraya memeluk kedua tokoh luwu ini

Ribuan masayarakat mulai memadati rumah kedua pemimpin luwu pilihan rakyat tersebut sejak selesai perhitungan cepar versi Quick Count (QC) hingga tengah malam sekitar pukul 23.30 Wita , Rabu (27/6/2018) kemarin.

Bupati Luwu terpilih, H Basmin Mattayang, M.Pd mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan pilihan rakyat luwu sesuai dengan visi-misi BAIK, akan melakukan perubahan tanpa melihat perbedaan.

“Setelah dilantik, kami akan selalu siap melayani seluruh masyarakat Luwu tanpa melihat perbedaan,” katanya.

Ia berjanji akan menerima tiap kritikan, sebab saat yang sama kinerja pihaknya diuji.

Terpisah kediamannya di Walmas Syukur Bijak dan istrinya, Elnita Pakolo juga menyampaikan hal senada bahwa kemenangan ini adalah hasil kerja keras tim san semua masyarakat yang menginginkan perubahan Luwu lebih baik kedepan.

Menurut Syukur Bijak, dukungan yang memenangkan pasangan BAIK adalah amanah, bukan karena duit. Bukan juga intimidasi, atau menghalalkan segala cara

“Mari kita jaga ritme kemenangan, walaupun sudah terekam dalam hasil Quick Count yang dilakukan lembaga kredibel dan terpercaya,” tutur Syukur Bijak

Meski begitu, lanjut mantan Wakil Bupati Luwu Ini, aura kemenangan ini harus terjaga. Hasil perhitungan cepat tersebut dijadikan sebagai acuan untuk tetap mengawal kemenangan BAIK.

“Kita jangan terlena. Mari bersatu dan kita kawal bersama-sama hingga ke KPU hasil ini ,” tandasnya.

Data yang berhasil dihimpun dari Rumah Juang pemenangan BM-SBj setelah data quick count rampung 100%, IPI mengokohkan kemenangan Basmin Mattayang-Syukur Bijak dengan 60.12% dari rivalnya Patahudding-Emmy Tallesang yang hanya meraih 39.88%. Dari sebaran data, BM-SBj memenangkan semua daerah pemilihan, mulai dari Dapil I hingga Dapil IV.