Empat Pendaki yang Hilang di Gunung Lompobattang Ditemukan Selamat

Editor : Andhika BD
Tim Rescue Basarnas temukan pendaki asal Bulukumba yang tersesat di Gunung Lompobattang.

Online24, Makassar – Tim Rescue Badan Sar Nasional (Basarnas) Pos Unit Siaga Bantaeng berhasil menemukan empat orang pendaki yang dikabarkan hilang di Gunung Lompobattang, Kabupaten Bantaeng.

Menurut Humas Basarnas Makassar, Hamsidar, keempat survivor tersebut berhasil ditemukan oleh SRU 1 dengan kondisi sehat dan selamat.

“Pendaki Gunung Lompo Battang ditemukan di Pos 2 oleh SRU 1 sekitar pukul 15:45 Wita dengan kondisi aman dan langsung dievakuasi kembali ke posko,” kata Hamsidar, Rabu (28/6/2018).

Baca Juga: Tiga Pendaki Gunung Lompobattang Tersesat, 1 Tim Rescue Basarnas Diturunkan

Sebelumnya, Tim SAR Pos Unit Siaga Bantaeng berangkat sekitar pukul 20:25 Wita tadi malam usai mendapat laporan dari keluarga survivor. Tim membawa peralatan sar mountenering dan peralatan pendukung lainnya.

“Tim membawa perlengkapan seperti satu Set Palsar Mountenering dan peralatan pendukung lainnnya. kami berharap semoga survivor dapat ssgera ditemukan,” katanya.

Para pendaki yang sempat dinyatakan hilang berasal dari Kabupaten Bulukumba. Mereka adalah Yaya (18), Satria (20), dan Akbar (18) serta Isul (17) sebagai penunjuk jalan. Mereka berangkat dari Bulukumba menuju kaki Gunung Lompobattang di Desa Lembang Bune,Kecamatan Malakaji, Kabupaten Gowa pada hari Senin (25/6/2018) lalu.

“Mereka menginap di rumah warga bernama Tata Hasan, pada tanggal 26 lalu mereka start menuju puncak dari Lembang Bune,” jelas Hamsidar.