Workshop Masa Orientasi Dunia Kerja (MODA) Wisudawan/i STIM Nitro Makassar angkatan ke XXXIII

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Kampus STIM Nitro Makassar melaksanakan Masa Orientasi Dunia Kerja (MODA) bagi calon Wisudawan/i yang akan diwusuda pada tgl 30/6/18.

Kegiatan MODA ini dilaksanakan setiap akan pelaksanaan Wisuda, tujuan pelaksanaan MODA adalah untuk memberikan Bekal kepada Calon Wisudawan/i agar siap dalam menghadapi Dunia Kerja.

Materi pertama dengan Judul “Tips dan Kesiapan Mental Menghadapi Dunia Kerja” dibawakan oleh Ibu Novi Yanti Pratiwi (Psikolog UNM), dalam materinya ibu Noi yanti byk memberikan Trik kepada Peserta bagaimana mengahadapi Dunia kerja khususnya saat wawancara supaya tidak canggung atau merasa takut.

Materi yang kedua dengan judul “Menjadi Marketing Profesional dan Tangguh” dibawakan oleh bapak Yunarto (Manager Marketing Bank BRI Kanca Panakukang) dalam materinya banyak menjelaskan tentang kelebihan seorang marketing, bisa gajian sampai 40x, pekerjaan tidak terlalu stress karena setiap hari bertemu dengan orang yang berbeda. Marketing harus mampu memecahkan suasana. Harus berpenampilan menarik supaya calon nasabah tertarik untuk diajak berdiskusi. Marketing bekerja pada zona tidak nyaman tapi penghasilan yang cukup besar, tutup bapak Yunarto.

Pengirim
Rosnaini Daga
Dosen STIM Nitro Makassar