Kalahkan Argentina, Perancis Melaju ke Perempat Final

Editor : M N Ubay
Kylian Mbappe mencetak dua gol dan membawa Prancis ke perempat final Piala Dunia 2018. (REUTERS/Pilar Olivares)
Kylian Mbappe mencetak dua gol dan membawa Prancis ke perempat final Piala Dunia 2018. (REUTERS/Pilar Olivares)

Online24, Rusia – Argentina gagal mendapat tiket babak 16 besar pada Piala Dunia 2018, setelah kalah dari Perancis. Pada laga yang yang digelar Kazan Arena, tersebut , Sabtu(30/6/2018), Perancis menang 4-3 atas Argentina.

Eksekusi penalti Antonie Griezmann pada menit ke-13 meberikan gol pertama untuk timnas Perancis. Hukuman itu diberikan karena Kylian Mbappe dilanggar di kotak terlarang.

Lalu, Argentina membalas melalui tendangan jarak jauh Angel Di Maria pada menit ke-41.

Argentina yang lebih sering menguasai bola di babak pertama nyaris tak bisa menciptakan peluang bagus. Serangan mereka berkali-kali dipatahkan sebelum memasuki kotak penalti.

Babak kedua, Argentina sempat memimpin melalui gol Gabriel Mercado pada menit ke-48. Sembilan menit berselang, Perancis menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kylian Mbappe menambah keunggulan Argentina pada menit ke-64. Tendangan Mbappe tidak bisa ditahan oleh kiper Argentina sehingga skor berubah menjadi 3-2.

Mbappe kembali mencetak gol empat menit berselang.

Penyerang Paris Saint-Germain ini melepaskan tendangan ke pojok kanan bawah gawang Argentina. Tendangan tersebut membuat Perancis unggul 4-2.

Saat laga memasuki injury time, Sergio Aguero mempersempit jarak gol. Memanfaatkan umpan silang Messi, Aguero menjebol gawang Perancis untuk membuat skor menjadi 4-3.

Akhirnya hingga wasit meniup peluit panjang skor 4-3 tetap bertahan dan membuat Argentina gagal maju ke babak perempat final.

Pada babak perempat final di Nizhny Novgorod, 6 Juli, Perancis akan bertemu pemenang antara Uruguay dan Portugal. Dua negara ini baru akan bertanding pada Minggu (1/7) dini hari Wib.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu