Para Kandidat Top Skor Piala Dunia Usai Ronaldo Tersingkir

Editor : Andhika BD
Kylian Mbappe mencetak dua gol dan membawa Prancis ke perempat final Piala Dunia 2018. (REUTERS/Pilar Olivares)

Online24, Makassar – Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo sempat tampil menjanjikan untuk meraih gelar top skor di Piala Dunia 2018. Mencetak hattrick di laga perdana penyisihan grup saat imbang 3-3 melawan Spanyol, mega bintang Real Madrid ini kemudian menambah pundi-pundi golnya saat membawa Portugal menang tipis 1-0 atas Maroko.

Sayang, kiprahnya di Piala Dunia 2018 harus berhenti usai Portugal disingkirkan Uruguay di babak 16 Besar. Portugal kalah 1-2, Minggu (1/7/2018) dini hari Wita dan membuat koleksi gol Ronaldo terhenti di angka 4 gol.

Jumlah 4 gol sejauh ini juga dikoleksi oleh penyerang Belgia Romelu Lukaku (2 penampilan). Ia diharapkan sudah pulih sepenuhnya agar bisa tampil maksimal ketika Belgia menghadapi Jepang di partai babak 16 besar, Selasa (3/7) dini hari WIB.

Saat ini cuma ada satu pemain yang punya jumlah gol lebih banyak di Piala Dunia 2018. Dia adalah Harry Kane, penyerang Inggris yang punya 5 gol dari 2 penampilan di Rusia sejauh ini.

Apa Kane bisa menambah jumlah golnya di Piala Dunia 2018 baru akan ketahuan saat Inggris berhadapan dengan Kolombia dalam pertandingan babak 16 besar, Rabu (4/7/2018) dini hari Wita.

Selain nama-nama itu, aksi Kylian Mbappe mencetak dua gol saat Prancis menyingkirkan Argentina 4-3 juga membuat pesepakbola 19 tahun itu kini sudah punya 3 gol.

Edinson Cavani juga kini punya 3 gol. Bomber Uruguay itu mencetak sepasang gol saat menyingkirkan Portugal, walaupun kondisinya kini masih dalam pemantauan akibat cedera.

Selain mereka, cuma ada dua nama lain yang sejauh ini sudah mencetak 3 gol dan masih terlibat di Piala Dunia 2018. Diego Costa dari Spanyol dan Denis Cheryshev asal Rusia. Nama-nama inilah yang kini menjadi kandidat teratas top skor Piala Dunia 2018.