Berduet dengan Sepupunya Mencuri, Remaja Ini Diringkus Polisi

Reporter :
Editor : Aris Munandar
MY, remaja 17 tahun pelaku curat berhasil diringkus polisi.
MY, remaja 17 tahun pelaku curat berhasil diringkus polisi.

Online24, Makassar – Personel Tim Khusus (Timsus) Polda Sulawesi Selatan meringkus remaja 17 tahun berinisial MY. Dia merupakan pelaku tindak pidana pencurian dan pemberatan di wilayah hukum Polsek Tamalanrea.

Pelaku ditangkap berdasarkan Laporan Polisi yang terima oleh Polsek Tamalanrea. MY ditangkap saat berada di rumahnya yang terletak di Jalan Kandea Lorong 9, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Minggu (01/7/2018) sekira pukul 01:30 Wita.

Menurut Panit II Timsus Polda Sulsel, Aiptu Muh Iqbal Kosman, penangkapan berawal saat polisi mendapat laporan dari warga tentang keberadaan pelaku. Sehingga polisi melakukan penyelidikan untuk melakukan penangkapan.

“Setelah mendapat laporan warga anggota kami bergerak cepat ke tempat persembunyian pelaku dan berhasil mengamankannya saat berada di dalam rumah,” kata Iqbal.

Saat dilakukan pemeriksaan awal, lanjut Iqbal, pelaku mengaku melakukan aksi pencurian menggunakan sepeda motor Scopy warna merah bersama sepupunya.

“Dia melakukan aksinya tindak pidana pencurian dan pemberatan bersama sepupunya yang berinisial FS,” katanya.

Saat ini, pelaku telah diserahkan ke Polsek Tamalanrea guna menjalani proses hukum lebih lanjut. Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya mereka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.