Petakan Kemampuan, Insan Athirah Ikuti Tes Potensi Akademik

Editor : Aris Munandar
Sekolah Islam Athirah baru saja menggelar Tes Potensi Akademik (TPA) bagi segenap pimpinan, guru, dan karyawan
Sekolah Islam Athirah baru saja menggelar Tes Potensi Akademik (TPA) bagi segenap pimpinan, guru, dan karyawan

Online24, Makassar – Sekolah Islam Athirah baru saja menggelar Tes Potensi Akademik (TPA) bagi segenap pimpinan, guru, dan karyawan di Sekolah Islam Athirah, Jalan Kajaolalido, Makassar, Sulawesi Selatan, kemarin.

Kepala departemen pengembangan (development) Sekolah Islam Athirah, Mas Aman Uppi SPd MPd mengutarakan, tes kemampuan ini digelar dalam rangka menghadapi tahun ajaran baru.

“Hasil tes tersebut nantinya dijadikan ukuran dalam rangka pengembangan guru dan karyawan. Bila hasil ujian menunjukkan kekurangan, maka para guru dan karyawan akan dibina dan dikembangkan kemampuannya,” katanya di Makassar, Rabu (4/7/2018).

Adapun peserta yang mengikuti tes mulai dari unit TK, SD, SMP, hingga SMA. Peserta tes yang mencapai 523 orang tersebut berasal dari Athirah Kajaolalido, Bukit Baruga, dan Bone. Bahkan, Direktur Sekolah Islam Athirah Syamril ST MPd juga mengikuti tes. Tak ketinggalan para kepala departemen dan unsur manajemen juga mengikuti ujian ini.

Soal TPA terdiri dari 75 soal pilihan ganda. Para peserta ujian diberi kesempatan selama 1 jam untuk menyelesaikan soal psikotes tersebut.

Bersamaan dengan itu, para guru mata pelajaran (mapel) ujian nasional juga mengikuti tes berbasis komputer. Selain itu, para calon wali kelas juga mengikuti tes.