Seorang Jendral Tuding Israel Curi Awan dan Salju Iran

Editor : M N Ubay
Ilustrasi ,foto/internet
Ilustrasi ,foto/internet

Online24, Iran – Seorang jenderal di Iran menuding Israel mencuri sesuatu dari negerannya sehingga negaranya mengalami kekeringan. Sesuatu yang dimaksud oleh Brigadir Jenderal Gholam Reza Jalali adalah awan dan salju. Brigadir jenderal Gholam Reza Jalali, kepala Organisasi Pertahanan Sipil Iran, mencurigai Israel di balik perubahan iklim yang sedang terjadi di Iran.

Jenderal ini mengatakan para peneliti telah membuktikan Tel Aviv dengan beberapa sekutunya telah membuat lahan Iran kekeringan.

“Intervensi asing dicurigai telah memainkan peran dalam perubahan iklim,” kata Jalal dalam konferensi pers pada hari Senin, 2 Juli 2018, seperti dikutip dari Russia Today.

Menurut Reza Jalali, Israel dan negara lain di kawasan itu memiliki tim gabungan yang bekerja untuk memastikan langit Iran tidak bisa menurunkan hujan.

” Selain itu, kami menghadapi masalah pencurian awan dan salju. Menurut survei kami, langit di atas 2.200 meter di daerah pegunungan antara Afghanistan dan Mediterania tertutup salju, kecuali Iran,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua pelayanan meteorologi Iran, Ahad Vazife menjelaskan, tidak mungkin sebuah negara bisa mencuri awan atau salju.

“Berdasarkan pengetahuan meteorologi, tidak mungkin satu negara mencuri salju atau awan,” kata Vazife seperti dikutip dari Isna.