Prediksi Timnas U-19 Indonesia vs Filipina, Tiga Poin Demi Semifinal

Editor : Andhika BD
Skuad Timnas U-19 Indonesia (foto: PSSI).

Online24, Sidoarjo – Tim Nasional Indonesia U-19, akan menghadapi Filipina dalam partai ketiga penyisihan Grup D Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/7/2018). Laga akan kickoff pukul 19.30 WIB dan disiarkan langsung Indosiar..

Saat ini, Timnas U-19 untuk sementara berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan enam poin dari dua pertandingan. Jika menang, Garuda Nusantara semakin mudah untuk lolos ke babak semi final. Pada dua laga sebelumnya di Grup A, Timnas U-19 menang 1-0 dengan Laos dan melibas Singapura 4-0.

Sementara calon lawannya, Filipina menyusul di peringkat keempat dalam klasemen sementara Piala AFF U-19 2018 dengan tiga poin yang mereka raih di pertandingan pertama kontra Singapura (2-1). Pada laga keduanya, mereka kalah  0-5 dari Vietnam.

Bertindak sebagai tuan rumah tentu membuat Indonesia diunggulkan. Apalagi Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri punya pengalaman setelah menjuarai turnamen yang sama bersama Evan DImas dkk.

Seperti pada laga sebelumnya, Indra Sjafri mengatakan kembali akan melakukan rotasi pemain. “Akan ada rotasi pemain lagi yang kita lakukan. Seperti yang saya bilang kemarin kami ada strategi turnamen dan taktik untuk bermain,” kata Indra Sjafri.

Selain rotasi, pelatih asal Sumatera Barat ini juga akan melakukan perbaikan kekurangan skuatnya. Hal ini demi meningkatkan performa Nurhidayat dan kawan-kawan.

“Yang bisa saya lakukan bagaimana dari pertandingan ke pertandingan tim pelatih mengevaluasi dan itu memperbaiki. Kami sudah memantau permainan Filipina. Semoga kami meraih kemenangan. Tentu kembali saya ingatkan kepada para pemain untuk tidak ada kata meremehkan tim Filipina,” tambah Indra.

Pelatih Filipina, Hirata Reiji pun berjanji akan memberikan perlawanan kuat padaTimnas Indonesia U-19. Beberapa kelemahan yang tampak saat dibantai Vietnam 0-5 pun dibenahi, supaya tampil lebih solid ketika menghadapi tuan rumah.

Setelah kalah dari Vietnam, Filipina memang membutuhkan kemenangan untuk menjaga kans lolos ke semifinal. “Kami mengambil pelajaran dari kekalahan itu. Saya yakin, kami akan bermain lebih baik di pertandingan lawan Indonesia,” terang Hirata.

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): M. Riyandi (Kiper); Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Haris, Kadek Raditya, Firza Andika (Belakang); M. Lutfi Kamal, 17-Syahrian Abimanyu, Todd Rivaldo Ferre (Tengah); Feby Eka Putra, Hanis Saghara Putra, Witan Sulaiman (Depan).

Pelatih: Indra Sjafri

Filipina U-19 (4-2-2): Jessie Semblante (kiper); Marc Jessar Tobias, Viejay Frigilano, Pete Pareja, Samuel Chavez (belakang); Geri Martini Rey, Shanden Vergara, Fidel Tacardon, Mariano Suba (tengah); Chester Pabualan, Leo Gabriel Martin (depan).

Pelatih: Hirata Reiji