Tim Seleksi Perpanjang Masa Pendaftaran Bawaslu 13 Kabupaten di Sulsel

Reporter :
Editor : Aris Munandar
Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan.
Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan.

Online24, Makassar – Minimnya minat masyarakat untuk mendaftar sebagai anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan membuat pendaftaran di perpanjang.

Tim Seleksi memperpanjang masa pendaftaran rekrutmen Bawaslu untuk 13 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan masa tugas 2018-2023, mulai Kamis hingga Minggu (6-8/7/2018). Adapun batas waktu pengembalian berkas mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 Wita.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftara berkas dapat diserahkan langsung atau dikirim melalui Pos ke Kantor Bawaslu Provinsi SuSel, Jalan AP Pettarani No. 98, Kota Makassar.

“Berhubung pendaftar yang mengembalikan berkas tidak memenuhi jumlah syarat minimal pendaftar, maka Timsel memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran seleksi Bawaslu sesuai pedoman seleksi Bawaslu RI,” ujar Ketua Timsel Wilayah II, Andi Lukman Irwan, Kamis (5/7/2018)

Sementara itu, Ketua Timsel Wilayah I, Dr. Zulkifli Aspan menyampaikan bahwa masyarakat yang memiliki kemampuan dan kompetensi sesuai dipersyaratkan yang berdomisili di daerah-daerah yang diperpanjang masa pendaftarannya, diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk menjadi bagian dari unsur penyelenggara dengan mendaftar pada proses rekrutmen Bawaslu Kabupaten/Kota.

“Rapat Timsel pada Rabu malam 4/7/2018 juga memutuskan memberikan kesempatan pendaftar yang sudah mengembalikan berkas untuk melengkapi berkas pendaftarannya hingga hari Jumat 6/7/2018, dengan batas waktu pengembalian perbaikan berkas sampai pukul 17.00. WITA,” tutupnya.

Berikut Kabupaten yang diperpanjang masa pendaftarannya:

Wilayah 1

1. Takalar
2. Jeneponto
3. Bantaeng
4. Selayar
5. Sinjai
6. Barru

Wilayah 2

1. Sidrap
2. Pinrang
3. Soppeng
4. Wajo
5. Luwu
6. Luwu Utara
7. Luwu Timur