PSM Kembali Kerjakan Perbaikan Lampu Stadion Andi Mattalatta

Editor : Aris Munandar
Seorang pekerja saat melakukan renovasi Lampu Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (5/7/2018).
Seorang pekerja saat melakukan renovasi Lampu Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (5/7/2018).

Online24, Makassar – PSM Makassar mengambil langkah cepat setelah Stadion Andi Matalatta kembali dinyatakan tidak lolos verifikasi untuk ketiga kalinya oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hari ini, Kamis (5/7/2018), manajemen Tim Juku Eja mulai mengerjakan penambahan lampu yang jadi kendala utama.

Koordinator Tiket laga kandang PSM, Aziz Jarre mengatakan, pihaknya akan mendatangkan sebanyak 40 bohlam dan akan dipasang ke empat tower stadion untuk menambah penerangan markas Juku Eja terutama di malam hari.

“Insya Allah, hari ini tiba 40 Pcs lampu. Paling lambat besok pagi lah lampunya datang,” ungkap Asiz Jarre.

Sembari menunggu lampu datang, siang tadi, manajemen mulai mengerjakan penambahan kabel untuk lampu baru.

Aziz Jarre mengatakan, jenis lampu yang akan didatangkan tersebut adalah lampu LED dan dalam setiap satu buah bohlam lampu berkeluatan 500 Watt.

Dirinya optimis pengerjaan lampu ini akan rampung sebelum PSM memainkan laga kandang melawan Bhayangkara FC yang juga jadi laga penutup putaran pertama Liga 1 2018 pada 15 Juli.

“Kami harap tanggal 7 atau 8 Juli telah selesai,” pungkasnya.

Sebelumnya, PSM diberi waktu H-8 sebelum menjamu Bhayangkara FC oleh PT LIB untuk memenuhi standar lampu 800 lux jika ingin memakai Stadion Andi Mattalatta.

Jika tidak, maka manajemen diminta mencari stadion alternatif. Salah satu yang dibidik adalah markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta karena alasan sebelum menjamu Bhayangkara, mereka akan bermain melawan di stadion itu kontra Bali United.