Jangan Lewatkan Makassar Culinary Night

Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Dinas Pariwisata Kota Makassar menggelar konfrensi pers di Citadines Royal Bay Hotel jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (5/7/2018).

Acara ini digelar dalam rangka menyambut event Makassar Culinary Night. Event tersebut memang kerap kali dilaksanakan dan tidak pernah sepi dari pengunjung.

“Makassar Culinary Night selalu dinantikan oleh Masyarakat dan wisatawan Kota Makassar sehingga penyelenggara terus berbenah” jelas Rusmayani Madjid, Kepala Dinas Pariwisata Makassar.

Rencananya, MCN akan berlangsung pada Sabtu (7/7/2018) mendatang dengan tema ‘Ca’ma-Ca’ma’, serta diselenggarakan di Benteng Fort Rotterdam.

“Melalui Kegiatan Makassar Culinary Night diharapkan industry kuliner Makassar akan lebih terpacu untuk membuat berbagai macam kue tradisional dan modern yang beraneka ragam” tambah Muhammad Roem selaku Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi.

Bukan hanya itu saja, berbagai kejutan semarak event MCN nantinya akan disuguhkan dari panitia untuk para pengunjung.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemasaran bidang promosi Dinas Pariwisata, Hj Irma Azikin menyebutkan dari total 193 tenant yang mendaftar, nantinya akan dikurasi hingga 55 tenant UKM melalui berbagai proses dan uji kelayakan, ditambah juga 15 tenan Go-jek Eatery Area.

“55 tenant itu, kita ambil dari UKM pemula yang belum mengikuti MCN sebelumnya, tentunya memenuhi syarat yakni asupan pasar yang ada dikalangan pemuda dan pelanggan, seleksi ketat, termasuk wisata halal dan higenis produk. Dinas Pariwisata menggandeng Dinas Perindag dan BPOM untuk pengawasannya,” tutur Irma Azikin.

MCN kali ini, menurutnya ditargetkan mampu mencapai omzet lebih dari event sebelumnya yang tembus hingga Rp 280 juta.

Selain itu, menurut Irma Azikin, MCN ini bukan hanya untuk wisatawan lokal saja, dipastikan juga dapat menggaet turis mancanegara.

Diketahui, event ini bekerjasama dengan food blogger Makassar, yaitu Jajanan Makassar, Makan-Makan Makassar, NgemilLucu, Foodgrapher, Food Studio Makassar, NganreRong, Makassar Eatery, Share Before Eat, Makassar Food Bang, Mister makan, Food Studio Makassar, Gausahdiet dan Enjoy Makassar yang juga berperan penting dalam memperkenalkan sisi pariwisata Kota Makassar.

Food Blogger ini juga menjadi kurator dalam event Makassar Culinary Night.