Anak Unta Diberi Nama Aminah, Kebun Binatang Ini di Kecam Oleh FPI

Editor : Muh. Idris

Online24,Surabaya – Kebun Binatang Surabaya (KBS) menuai kecaman dari Front Pembela Islam (FPI). Pasalnya Kebun Binatang tersebut dinilai melecehkan nama Ibu Nabi Muhammad. Dengan memberi nama Aminah pada anak unta yang baru lahir.

Seperti diketahui, Siti Aminah merupakan ibu Nabi Muhammad SAW. Sehingga FPI mendesak KBS supaya segera mengganti nama anak unta itu dengan yang lain.

Namun, setelah diklarifikasi rupanya pihak KBS membantah bahwa anak unta diberi nama Aminah. Pihak KBS mengaku salah ngomong dalam penyebutan nama anak unta bernama Aminah ketika jumpa pers.

Nama anak unta yang benar adalah Sarinah. Dengan adanya kejadian tersebut, FPI meminta pihak KBS jangan mengulangi kembali. FPI menyarankan KBS agar tidak memberikan nama manusia terhadap hewan.

“Setelah diklarifikasi, pihak KBS mengaku ada kekeliruan saat pengucapan nama anak Unta. Direkturnya salah ngomong saat jumpa pers. Namanya yang benar Sarinah, bukan Aminah,” terang Wali Laskar FPI Surabaya, Agus Fachrudin, Kamis (5/7/2018).

Agus menambahkan, pihak KBS sudah membuat surat pernyataan terkait persoalan yang isinya meminta maaf. FPI juga sudah memaafkan, namun dirinya berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Saya sarankan kalau ada kelahiran lagi di sana, jangan pakai nama manusia. Apalagi ini nama wanita mulia junjungan kita Nabi Muhammad. Kalau wanita mulia junjungan kita namanya diberikan untuk hewan itukan tidak etis,” tandasnya.