Begini Siasat Pelatih Persija Atasi Kelelahan Pemain Hadapi PSM

Editor : Aris Munandar
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (foto: Media Officer PSM)
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (foto: Media Officer PSM)

Online24, Makassar – Persija harus melawan rasa lelah mereka saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-14 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (6/7/2018) besok malam.

Sebelum laga ini, tim Macan Kemayoran baru saja melakoni tiga laga tunda beruntun dengan jarak mepet. Namun, Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco sudah menyiasatinya.

Hal pertama yang Teco lakukan adalah dengan hanya menggelar latihan sekali setelah melawan Perseru di Stadion Marora dan memberi waktu recovery yang cukup kepada pemainnya.

“Waktu antar laga tunda memang terlalu dekat. Setelah lawan Serui, hanya ada dua hari jedahnya. Sehari di pesawat dan sehari untuk latihan,” katanya saat jumpa pers sebelum laga, Kamis (5/7/2018).

“Tapi di dalam tim, kita punya program fisik yang cukup bagus. Jika ada pertandingan dekat, kita hanya recovery. 11 pemain besok dan pemain cadangan pasti tidak ada masalah,” sambungnya.

Selain itu, ia juga mengistirahatkan lima pemain pentingnya saat sowan ke markas Perseru. Kelima pemain itu yakni Riko Simanjuntak, Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu, Ismed Sofyan, dan Bambang Pamungkas.

“Kita simpan beberapa pemain melawan Serui (Perseru) karena ada resiko cedera dengan jarak pertandingan terlalu dekat. Riko baru saja main bersama Timnas dan juga lawan Persib, jangan sampai dia cedera jika dibawa ke Serui,” ucapnya.

“Di dalam tim, kita juga punya beberapa pemain di posisi yang sama yang juga siap diturunkan melawan Serui,” jelasnya.