Penampakan Bawah Laut KM Lestari Maju yang Karam di Perairan Selayar

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24,Makassar– Perairan Selayar Belakang ini menjadi perbincangan karena adanya tragedi karamnya KM Lestari Maju di perairan tersebut.

Kapal feri KM Lestari Maju yang berangkat dari Pelabuhan Bira, Bulukumba menuju Kepulauan Selayar sesaat sebelum bersandar di dermaga Pamamata karam akibat hampasan ombak yang membuat kebocoran pada bagian lambung kapal.

Akibatnya, puluhan kendaraan tenggelam ke dasar laut dan sebanyak 34 orang dilaporkan tewas.

Baru-baru baru ini beredar video proses pencarian operasi SAR KM Lestari Maju. Akun Instagram @basarnas_makassar yang mengugah video tersebut menyebut salah satu metode pencarian yang dilakukan yakni penyelaman di lokasi kejadian. Dalam video tersebut tim penyelam yang terdiri dari Basarnas, DSileya Scuba Driver, Possi Selayar TNI AL, dan KPLP Selayar menyelam pada kedalam 15 meter.

Dalam video tersebut terlihat pemandangan bawah laut KM Lestari Maju. Nampak beberapa bangkai mobil berada di dasar laut. Terlihat juga sebuah mobil box bernomor polisi DD 8956 B.

Terlihat juga kursi penumpang dan tiang yang rebah. Dalam video amatir tersebut nampak juga sebuah truk berwarna kuning yang penyok dibagian depan.