Prediksi Persija vs PSM: Unggul Persiapan, Juku Eja Wajib Menang

Editor : Aris Munandar
Persija vs PSM
Persija vs PSM

Online24, Bantul – Persija akan menjamu PSM dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-14 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (6/7/2018) malam ini. Tim Juku Eja yang unggul dari segi persiapan wajib mengamankan tiga poin agar tak posisi puncak tetap aman.

Sebelum laga ini, tim Macan Kemayoran baru saja melakoni tiga laga tunda beruntun dengan jarak mepet. Recovery singkat dan waktu persiapan hanya sehari tentu jadi masalah tersendiri bagi Persija.

Namun, pelatih yang akrab disapa Teco itu tak ingin menjadikan masalah itu sebagai alasan. Dia sudah menerapkan cara terbaik dengan melakukan rotasi pemain di setiap pertandingan.

Ia mengistirahatkan lima pemain pentingnya saat sowan ke markas Perseru. Kelima pemain itu yakni Riko Simanjuntak, Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu, Ismed Sofyan, dan Bambang Pamungkas.

“Kita hanya berlatih sekali sebelum pertandingan. Kita tahu PSM ada di posisi satu, empat poin di atas kita. Kita harus bekerja keras agar bisa memangkas seslisih poin itu,” ucapnya.

Kubu PSM lebih bugar karena belum bertanding sekalipun pasca libur lebaran Idul Fitri. Namun, di mata pelatih Robert Rene Alberts, menghadapi Persija adalah laga berat. Persaingan ketat dalam kompetisi di Indonesia membuat setiap pelatih harus terus waspada.

“Setiap pertandingan di Indonesia adalah pertandingan berat. Tidak ada yang dispesialkan,” tutur pelatih asal Belanda tersebut.

Baik Persija dan PSM sama-sama kehilangan beberapa pemain andalan pada pertandingan nanti. Macan Kemayoran akan tampil tanpa Marko Simic dan Sandi Darma Suthe.

Sedangkan PSM kehilangan Rivky Mokodompit dan Hasyim Kipuw yang mengalami cedera. Gelandang asing mereka, WIljan Pluim juga absen karena akumulasi kartu.

Prediksi Susunan Pemain:

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa; Ramdani Lestaluhu, Asri Akbar, Rohit Chand; Addison Alves, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak.

Pelatih: Stefano Cugurra

PSM Makassar (4-3-3): Syaiful; Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal; Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizky Pellu; Saldi, Ferdinand Sinaga, Guy Junior.

Pelatih: Robert Rene Alberts