Blunder Andritany Buat Persija Tertinggal dari PSM di Babak Pertama

Editor : Aris Munandar
Striker PSM, Guy Junio melakukan selebrasi usai membobol gawang Borneo FC
Striker PSM, Guy Junio melakukan selebrasi usai membobol gawang Borneo FC

Online24, Bantul – Persija sementara tertinggal 0-1 dari PSM di babak pertama lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-14 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (6/7/2018) malam.

Kedua tim sama-sama kesulitan menembus pertahanan lawan di awal-awal babak pertama. Persija yang banyak melancarkan serangan di 20 menit pertama tidak mampu memberikan ancaman berarti ke gawang Syaiful.

Sementara Riko Simanjuntak yang menjadi andalan tim Macan Kemayoran mendapat pengawalan ketat hingga harus dijatuhkan tiga kali oleh Reva Adi Utama dan Marc Anthony Klok. Klok bahkan harus menerima kartu kuning karena tekelnya dinilai berbahaya.

PSM yang baru bisa keluar dari tekanan pada 15 menit terakhir, menebar ancaman melalui percobaan Zulham Zamrun dan Guy Junior. Satu sepakan keras Guy bahkan harus membuat Andritany jatuh bangun memblok bola pada menit 35.

Pada menit 39, PSM akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah Andritany melakukan blunder fatal. Umpan silang yang dilepas Hendra Wijaya lepas dari tangkapannya dan jatuh tepat di hadapan Guy Junior. Guy dengan mudah kemudian menceploskan bola ke gawang kosong.

Beberapa menit sebelum laga usai, Hendra harus menerima kartu kuning. Tekel berbahanya membuat Novri Setiawan cedera dan harus menerima perawatan di tengah lapangan. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk PSM tidak berubah.