Bermain 10 Orang, PSM Tahan Imbang Persija 2-2

Editor : Aris Munandar
Bek PSM, Steven Paulle melakukan selebrasi usai membobol gawang Persija kawalan Andritany Ardhyasa.
Bek PSM, Steven Paulle melakukan selebrasi usai membobol gawang Persija kawalan Andritany Ardhyasa.

Online24, Bantul – PSM Makassar berhasil mencuri satu poin dari kandang Persija usai bermain imbang 2-2. Pada laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (6/7/2018) tim Juku Eja harus bermain 10 orang setelah Hendra Wijaya dikartu merah.

Persija yang menguasai jalannya pertandingan justru harus kebobolan pada menit 39. Umpan silang Hendra Wijaya lepas dari tangkapan Andritany Ardhyasa dan jatuh tepat di hadapan Guy Junior. Guy dengan mudah kemudian menceploskan bola ke gawang kosong.

Memasuki babak kedua, tim Macan Kemayoran tampil lebih menyerang. Kesalahan dilakukan Syaiful saat memberi umpan yang justru jatuh ke kaki lawan. Maman Abdurrahman kemudian mengirim umpan silang ke kotak penalti.

Satu dari empat rekannya yang sudah menunggu, Osas Saha sukses menanduk bola ke gawang PSM sehingga membuat Persija menyamakan kedudukan 1-1.

Hanya berselang 7 menit, Ismed Sofyan dkk berbalik unggul. Kali ini tendangan bebas Jaimerson Xavier yang merobek jala gawang tim tamu. Syaiful hanya terperangah karena bola sempat mengenai pagar hidup PSM sehingga berbelok arah.

Petaka datang buat PSM pada menit 70. Bek kanannya, Hendra Wijaya menerima kartu kuning keduanya setelah menjatuhkan Riko Simanjuntak.

Meski bermain 10 orang, PSM tak menyerah begitu saja. Pasukan Robert Rene Alberts sukse membuat Persija gagal meraih tiga poin penuh setelah Steven Paulle membobol gawang Andritany pada menit 86.

Dari skema sepak pojok, terjadi kemelut di kotak penalti Persija. Paulle kemudian berhasil mengontrol bola. Sambil membelakangi gawang, ia melepas sepakan dan tak mampu dibendung Andritany.

Peluang emas Persija didapatkan Ivan Carlos pada menit 91. Sayang sundulannya hanya menggetarkan jala luar Syaiful. Skor 2-2 pun menutup laga untuk kedua tim.

Tambahan satu poin ini membuat PSM gagal merebut kembali posisi puncak klasemen yang diduduki Barito Putera. PSM yang mengoleksi 25 poin, tertinggal satu angka dari Barito yang menang 4-3 atas Mitra Kukar.

Sementara Persija naik satu peringkat ke posisi keempat dengan 21 poin.