Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam: Ujian Sesungguhnya Garuda Nusantara

Editor : Aris Munandar
Skuad Timnas U-19 Indonesia (foto: PSSI).
Skuad Timnas U-19 Indonesia (foto: PSSI).

Online24, Sidoarjo – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan mendapat ujian sesungguhnya melawan Vietnam di fase penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018) malam pukul 19.30 WIB.

Tim asuhan Indra Sjafri sejauh ini melaju mulus di tiga laga awal Piala AFF U-19. Pertama mereka sukses mengalahkan Laos dengan skor 1-0. Berlanjut membantai Singapura 4-0 dan terakhir Filipina juga dipecundangi dengan skor telak 4-1. mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Namun bukan tugas mudah, mengingat Skuat Garuda Nusantara pernah dibuat menelan pil pahit oleh tim asuhan Hoang Ahn Tuan ini. Pada turnamen yang sama edisi tahun lalu, Vietnam mampu menggebuk Indonesia dengan skor 3-0 di Yangon, Myanmar.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri berambisi untuk membalas kekalahan itu.

“Kami harus mengalahkan mereka dengan cool, kalau marah pasti tidak akan menang. Harus tenang dan sabar. Saya pastikan pertandingan ini akan berjalan menarik,” kata Indra.

Sejauh ini, Vietnam juga sukses menahan imbang Thailand 0-0, berlanjut menang 5-0 atas Filipina dan terakhir mereka menumbangkan Laos 3-0. Pelatih Timnas Vietnam U-19, Hoang Anh Tuan, juga mengatakan pertandingan melawan Indonesia bakal sengit.

Vietnam wajib memenangi laga tersebut jika ingin lolos ke semifinal. Seri di pertandingan ini akan menipiskan peluang melaju lebih jauh, apalagi sampai kalah.

“Kami wajib memenangi pertandingan melawan Indonesia. Hanya itu jalan satu-satunya karena kami kalah selisih gol dari Thailand dan nilai kami kalah dari Indonesia,” tutur Hoang.

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi (Kiper); Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Kadek Raditya, David Rumakiek (Belakang); Syahrian Abimanyu, Luthfi Kamal, Witan Sulaeman (Tengah); Feby Eka Putra, Rafli Mursalim, Aji Kusuma (Depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Vietnam U-19 (4-3-3): Duong Lung Lam (kiper); Nguyen Hung Thien Duc, Dang Van Toi, Bui Hoang Viet Anh, Tran Bao Toan (belakang); Nham Manh Dung, Nguyen Hong Son, Tran Van Cong (tengah); Nguyen Huu Thang, Phan Van Nam, Le Van Xuan (depan).

Pelatih: Hoang Anh Tuan