FIFA Undang Bocah Thailand yang Terjebak di Goa Saksikan Final Piala Dunia 2018

Editor : Aris Munandar
Piala Dunia 2018. Foto: fifa.com
Piala Dunia 2018. Foto: fifa.com

Online24, Makassar – Hingga kini, Satu tim sepakbola di Thailand yang beranggotakan anak sekolah usia 11-16 tahun, bersama pelatih 25 tahun belum dapat dievakuasi sejak terjebak di goa pada 23 Juni 2018.

Anggota tim sepakbola itu dikhawatirkan dapat terjebak semakin lama di goa yang terletak di Chiang Rai, Thailand itu. Tim penyelamat, yang terdiri dari berbagai unsur, tengah berjuang melakukan evakuasi.

Dikutip dari Mirror, FIFA ikut memberi semangat kepada seluruh tim sepakbola itu dengan mengundang mereka menonton langsung final Piala Dunia 2018 pada 15 Juli 2018, apabila mereka berhasil dievakuasi sebelum tanggal itu dan dinyatakan bisa bepergian ke Rusia.

Undangan itu disampaikan oleh Presiden FIFA Gianni Infantino kepada Presiden Asosiasi Sepakbola Thailand Somyot Poompanmoung.

“Jika, seperti yang kita semua harapkan, mereka berkumpul lagi dengan keluarga dalam beberapa hari dan kesehatan mereka memungkinkan untuk bepergian, FIFA akan sangat senang mengundang mereka untuk menyaksikan Final Piala Dunia 2018 di Moskow sebagai tamu kami,” tulis Infantino dalam suratnya.

Surat FIFA untuk bocah yang terjebak di go Thailand.