Di Makassar, Anji Eks Drive Ungkap Ada Mafia Perfilman di Indonesia

Editor : Aris Munandar
Anji eks Drive. (Adam/Online24).
Anji eks Drive. (Adam/Online24).

Online24, Makassar – Pentolan band Drive yang kini berkarir sebagai penyanyi solo, Anji mengungkap adanya mafia perfilman di Indonesia. Hal ini ia lontarkan saat menggelar jumpa pers di Hotel Claro Makassar, Sabtu (7/7/2018).

Menurut penyanyi bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto, ada sebuah kekuatan di industri perfilman Indonesia yang bisa jadi penentu sebuah film meledak atau tidak di bioskop-bioskop Tanah Air.

Dan Anji eks Drive mengatakan, salah satu film yang terkena dampak campur tangan mafia perfilman Indonesia ini adalah Jelita Sejuba.

Lagunya sendiri yang berjudul Menunggu Kamu jadi soundtrack film ini. Film yang dirilis 8 April 2018 ini bercerita tentang sepasang suami istri yang harus terpisah oleh jarak, karena sang suami berprofesi sebagai tentara harus bertugas jauh dari rumah.

“Saya baru saja merilis beberapa lagu, seperti Menunggu Kamu yang baru jalan 4 bulan. Ini adalah soundtrack film Jelita Sejuba. Film yang tidak terlalu terkenal karena hanya mendapat 14 layar di bioskop. Ini karena ada mafia perfilman Indonesia, itu masalahnya,” ungkapnya saat memulai sesi jumpa pers sebelum tampil di D’Liquid Hotel Claro Makassar.

Meski filmnya tidak booming, lagu Menunggu Kamu karya Anji yang juga dinyanyikannya sendiri tetap diterima masyarakat. Hal ini kata dia, tidak lepas dari keberadaan media sosial seperti Youtube dan Instagram.

Hingg saat ini, official video lagu Menunggu Kami yang diproduksi My Music Records sudah diputar 17 juta kali di Youtube. Bahkan lagu ini juga sudah dicover oleh beberapa penyanyi terkenal Tanah Air seperti Hanin Dhiya, vlogger dan runner-up Rising Star Indonesia.

“Tapi Alhamdullilah lagunya terdengar. Karena memang lagu tidak ada batasan, bermainnya di media sosial. Tapi itulah bukti media konvensional kadang-kadang punya sound the rest, mampu menembus batas yang tidak bisa ditembus media digital. Itulah bukti filmnya tidak bisa tembus, tapi lagunya tembus,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Anji diundang sebagai guest start oleh manajemen Hotel Claro Makassar.Ia akan tampil memeriahkan Anniversary ke-12 hotel yang dulu bernama Grand Clarion Makassar malam nanti di D’Liquid Hotel Claro Makassar.