Sebuah Kapal Dinyatakan Hilang di Perairan Balongan, Hingga Kini Masih Dilakukan Pencarian

Editor : Muh. Idris
Int.
Int.

Online24,Indramayu – Sepertinya Indonesia kini tengah diuji dengan berbagai peristiwa dilautan. Dengan adanya kabar kapal tenggelam dibeberapa wilayah.

Belum hilang diingatan kita tentang kapal tenggelam di Pulau Barrang Lompo, kini muncul lagi kapal tenggelam di Selayar. Tidak hanya itu dibeberapa perairan juga terdapat peristiwa yang sama.

Yang terbaru adalah KM Dharma Fery dan Kapal TNI yang mengangkut sejumlah dokter. Kini ada lagi sebuah kapal tug boat TB UJ 007/ BG Yamani II yang membawa sembilan anak buah kapal (ABK) dinyatakan hilang kontak di perairan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kapal VII-1006 Ditpolair Polda Jabar, Brigadir Masnudin mengatakan kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Bojonegara pada tanggal 30 Juni 2018 menuju Pelabuhan Batang.

“Kapal tersebut membawa sembilan orang diantaranya Edward (Nahkoda), Sugianto (Mualim-I), Laode (Mualim-II), Supriyadi (KKM), Heri Santoso (Masinis-II), Dwi Kartika (Masinis-III), Naharudin (Juru Mudi), Ali Saban (Juru Mudi) dan Rahmad Mansuri (Juru Mudi),” terangnya, Sabtu (7/7/2018).

Menurut informasi yang didapatnya, sebelumnya kapal tersebut masih bisa berkomunikasi dengan Kapal ETI 101 milik Syahbandar Indramayu berada pada titik koordinat 06° 09′ 71” S – 108° 28′ 57” E (Jarak/ Radial dari Dermaga Pelabuhan Cirebon 103.07 Nm/357.32°).
“Baik dari kami maupun dari petugas yang berada di Cirebon masih melakukan pencarian,” pungkasnya.

[fbcomments]