Ingin ke Madrid, Gaji Courtois Rela Dipotong

Editor : Asri Muhammad
Eden Hazard dan Thibaut Courtois (Foto: Instagram @hazardeden_10)
Eden Hazard dan Thibaut Courtois (Foto: Instagram @hazardeden_10)

Online24, Makassar – Keinginan Thibaut Courtois untuk hengkang ke Real Madrid tampaknya sangat besar. Pasalnya, kiper timnas Belgia ini rela gajinya dipotong untuk memuluskan langkahnya pindah ke klub ibukota Spanyol tersebut.

Courtois sendiri kabarnya menjadi incaran Real Madrid. Tim asal Ibukota Spanyol itu memang tengah membutuhkan kiper tangguh untuk menggantikan Keylor Navas musim depan.

Dilansir Don Balon, Courtois menanggapi positif ketertarikan Real Madrid itu. Ia dikabarkan menantikan tawaran dari Juara Liga Champions itu di musim panas nanti.

Courtois menilai dengan kepindahannya ke Real Madrid akan semakin meningkatkan karirnya. Selain itu, salah satu penyebabnya adalah Liga Champions. Musim depan Chelsea dipastikan tidak bermain di Liga Champions dan pindah ke Real Madrid akan membuat Courtois kembali beraksi di kompetisi elit tersebut.

Demi bergabung dengan Madrid, Courtois bahkan siap potong gaji mengingat ia merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea.

Menurut laporan yang beredar, ada motivasi khusus bagi Courtois bergabung Real Madrid. Pasalnya ia dikabarkan sudah rindu dengan keluarganya yang menetap di Spanyol.

Seperti yang sudah diketahui, Courtois sempat berkarir 3 tahun di Spanyol. Ia dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid selama 3 tahun di mana ia menjadi kiper utama di sana.

Pada tahun 2014, Courtois ditarik kembali ke Chelsea. Namun keluarganya tetap menetap di Spanyol, sehingga ia sudah rindu berat kepada keluarganya.