Kebakaran di Gedung Kemenhub, 3 Orang Diperiksa

Editor : Aris Munandar
Potret Gedung Karya Kemenhub yang terbakar pagi tadi (Foto: ANTARA FOTO/HO/Humas Damkar Jakpus)
Potret Gedung Karya Kemenhub yang terbakar pagi tadi (Foto: ANTARA FOTO/HO/Humas Damkar Jakpus)

Online24, Jakarta –  Kebakaran terjadi di Gedung Karya Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018). Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 04.10 WIB pagi tadi.

Kasiops Damkar Jakarta Pusat Syarifudin mengatakan korban tewas dari peristiwa itu ada 3 orang. “(Korban tewas) 3 orang, positifnya 3,” ucap Syarifudin dilansir Detik.com.

Salah satu korban tewas merupakan Karyawan Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan bernama Muhammad Ridwan Ernaldi (29). Dua lainnya adalah kontraktor bernama Santoso dan Chairul.

Selain itu, Syarifudin menyebut ada 20 korban selamat yang telah dievakuasi. Ia memastikan tidak ada lagi korban yang terjebak di dalam gedung. “Sudah dievakuasi semua (korban selamat), keseluruhan ada 20 orang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekjen Kemenhub Djoko Susilo memastikan seluruh biaya perawatan korban kebakaran akan ditanggung pihaknya. “Kita akan tanggung (biaya perawatan korban selamat), tentunya ini kita ikut prihatin. Dan kita segera yang selamat kita selamatkan,” katanya.

Hingga saat ini, sudah tiga orang diperiksa akibat peristiwa kebakaran tersebut. Ketiganya merupakan tukang partisi dan ada juga tukang renovasi yang bekerja digedung tersebut. Setelah dimintai keterangan, ketiganya langsung dipulangkan.