Ingin Jual Rumah Belum Laku-Laku? Sebaiknya Perhatikan Hal Berikut Ini

Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Terkadang diantara kita ada yang hendak menjual rumah atau propertynya. Sudah diposting dimana-mana, sudah dipajang tulisan “rumah Ini dijual” tapi belum juga terjual.

Apakah anda salah satu orang yang mengalami hal itu? Jika iya, sebaiknya cari tahu penyebabnya atau coba perhatikan tips berikut ini:

1.Buatlah iklan properti Anda, buatlah semenarik mungkin selain harus tepat sasaran juga harus menarik dan informatif.

2.Anda juga bisa mencari situs jual beli online di internet. Sebab banyak orang yang hendak membeli properti baik itu rumah, apartemen, tanah, maupun ruko, kini mereka akan mencarinya lewat situs properti online karena mudah, banyak pilihan, dan juga hemat waktu.

3.Pastikan agar memberikan informasi properti yang ditawarkan secara benar dan akurat. Mulai dari nama properti, tipe, jenis sertifikat, harga jual atau sewa, luas tanah dan juga bangunan. Ingat sesuaikanlah harga dengan kondisi tempatnya. Karena terkadang harga jual mahal padahal lokasinya tidak memungkinkan.

4.Posisikanlah diri Anda sebagai konsumen yang tengah mencari rumah atau apartemen baru. Lalu lihat, seberapa tertarikkah Anda dengan foto atau kondisi rumah yang akan dijual. Atau agar lebih objektif, bisa juga minta pendapat teman.

5. Spesifikasi, Kebanyakan menyampaikan spesifikasi lengkap dari properti yang dijualnya. Mereka mengira detail rumah singkat dan foto yang ada sudah cukup memadai. Padahal, konsumen yang tengah menelusuri properti buruannya membutuhkan spesifikasi lengkap dan akurat.

6. Jangan berlebihan, apalagi sampai bohong. Serta hindari kata-kata ambigu. Misalnya fasilitas di sekitar area, keunggulan properti tersebut, tipe unit yang disediakan, hingga akses menuju lokasi Dan sebagai pelengkap, sebutkan material bangunan yang digunakan dan arah hadapnya.