Setahun di Barcelona, Paulinho Kembali ke Guangzhou Evergrande

Editor : Aris Munandar
Paulinho kembali ke Guangzhou Evergrande
Paulinho kembali ke Guangzhou Evergrande

Online24, Makassar – Kabar transfer mengejutkan datang dari Barcelona setelah gelandang Paulinho resmi meninggalkan klub Catalan tersebut untuk kembali ke klub lamanya, Guangzhou Evergrande.

Hal itu diumumkan Evergrande di situs resminya. Disebutkan pesepakbola 29 tahun itu kembali dengan status pinjaman berdurasi selama satu musim.

“Pada 9 Juli waktu Beijing, Guangzhou Evergrande Taobao Football Club secara resmi mengumumkan pemain Brasil dan gelandang Barcelona Paulinho menandatangani kontrak peminjaman selama satu musim,” tulis Evergrande.

Kedatangan Paulinho juga dikonfirmasi Fabio Cannavaro, manajer Evergrande. Di akun Twitternya, legenda sepakbola Italia itu menyambut kembalinya Paulinho.

https://twitter.com/fabiocannavaro/status/1016018964571357186/photo/1

Paulinho sebenarnya menjalani musim yang cukup bagus bersama Barca. Gelandang 29 tahun itu kerap menjadi pilihan utama di skuat Ernesto Valverde.

Paulinho bermain sebanyak 49 kali dengan menyumbang sembilan gol di Barca sekaligus mengantar mereka meraih gelar La Liga dan Copa del Rey.

Namun Barca memilih melepas Paulinho untuk mengosongkan satu slot pemain non-Uni Eropa. Slot ini bakal diisi gelandang Arthur yang baru bergabung pada Januari nanti.