Prof Hamzah Halim Puji Kebun Raya Jompie

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare – Koordinator tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) gelombang ke 99 di Kota Parepare, Prof Dr Hamzah Halim, mengapresiasi Pembangunan kebun raya jompie yang berada di tengah kota Parepare.

Ia mengaku kalau selama keliling di beberapa Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan, baru kali ini menemukan adanya kebun raya yang dibangun di tengah Kota, bukan karena ia ada di depan walikota parepare tapi hal tersebut memang realitas yang ada.

“Saya sudah keliling beberapa Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Selatan dan baru kali ini saya temukan tempat seperti ini, apalagi tempatnya ada di Kota,”kata Prof Dr Hamzah Halim, Senin (09/07/ 2018) saat menghadiri acara Penyambutan KKN Unhas Gelombang ke 99 di Kota Parepare.

Hamzah Halim, mendoakan kesehatan Taufan Pawe selama menjadi Wali Kota Parepare sehingga tetap diberikan kekuatan dalam menata Kebun raya tersebut, untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Semoga Bapak senantiasa diberikan kekuatan untuk menata kebun raya jompie ini agar lebih baik lagi kedepannya, kita lihat sendiri bagaimana kemajuannya sekarang ini,”katanya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menjelaskan, jika hampir semua daerah yang ada di Indonesia belum ada ditemukan Kebun raya dengan ukuran hanya 13 hektare lebih.

“Selama ini kebun raya itu mengalami luasan diatas 100 hektare, tapi di Parepare dengan luasan hanya 13 hektare lebih mampu hadirkan Kebun Raya,”pungkasnya.

Dia bahkan bercerita kalau pada saat dirinya mengajukan hal ini ke Lipi melalui Presiden ke Lima Republik Indonesia, Megawaty Sukarnoputri, sebagai direktur Lipi Indonesia, dirinya sempat mempertanyakan luasan tersebut dan bertanya terkait kesiapan Kebun Raya ini.

“Karena kebun raya Jompie punya tanaman yang tidak dimiliki oleh beberapa kebun raya lainnya di Indonesia, itulah spesialnya kebun raya Jompie,”urai Taufan.