Unhas Gelar KKN Bela Negara di Sidrap

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Sebanyak 50 Mahasiswa Universitas Hasanuddun (UNHAS) dari 9 Fakultas akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) dikabupaten sidrap.

50 mahasiswa yang terdiri dari dari 37 mahasiswi dan 13 mahasiswa diterima langsung Dandim 1420 sidrap di Aula Kodim, Senin (09/07/2018).

KKN puluhan mahasiswa tersebut terasa berbeda dengan KKN sebelumnya, hal itu dikatakan Dosen Pembimbing mahasiswa KKN Drs. Sudirman Karnay, M.Si.

menurut sudirman KKN mahasiswa Unhas ini disebut sebagai KKN Bela negara, karena mereka akan ditempatkan di lokasi yang menjadi sasaran TNI dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 Kodim Sidrap.

“Beberapa tahun terakhir Unhas memang telah bekerjasama dengan Kodam Hasanuddin, namun untuk KKN TMMD ini baru pertama dilakukan,”Ujarnya.

Sudirman melanjutkan para mahasiswa tersebut akan disebar di dua kecamatan yakni Dua kecamatan yakni Panca lautang dan Dua pitue.

“Mereka akan membantu TNI, tidak hanya program fisik berupa pembangunan infrastruktur juga non fisik, seperti memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan,”Katanya.

Hal senada juga dikatakan Dandim 1420 sidrap Letkol.Inf Eko Paskah HN, Puluhan mahasiswa ini akan mendukung kegiatan TMMD yang akan di laksanakan di dua lokasi dikabupaten sidrap.

“Tujuan akhir dan yang paling utama adalah bagaimana kita bisa membantu masyarakat untuk kesejahteraan mereka,”Tandas Dandim.