Lima Anggota DPRD Kota Makassar Bakal Diperiksa di Mabes Polri

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24, Makassar– Lima anggota DPRD Kota Makassar bakal diperiksa di Mabes Polri usai proses penyidikan pengusutan kasus dugaan tindak pidana korupsi pemotongan anggaran sosialisasi di lingkup SKPD dan Kecamatan se-Kota Makassar sebesar 30 persen dilimpahkan ke Bareskrim Polri.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan kasus dugaan korupsi tersebut diambil alih setelah bareskrim Polri mengeluarkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) yang baru.

“Jadi kasus ini langsung diambil alih Bareskrim dengan Sprindik baru. Lima orang anggota DPRD Kota Makassar yang telah dipanggil sebagai saksi juga akan diperiksa,” kata Yudhiawan, Senin (9/7/2018).

Menurutnya, hari ini penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Selatan telah berangkat ke Jakarta untuk melakukan proses penyidikan di Bareskrim Polri. Termasuk para saksi-saksi akan diperiksa di Mabes Polri.

“Ini anggota sudah berangkat kesana karena dilkasanakan penyidikan di Bareskrim. Semua saksi akan periksa di sana” kata dia.

Sebelumnya proses penyidikan kasus dugaan korupsi ini dilaksanakan di Polda Sulawesi Selatan dengan memeriksa 24 saksi. Para saksi yang diperiksa diantaranya ada lima orang Camat, Bendahara Kecamatan, Kasubag Keuangan Kecamatan, Abdul Wahab Tahir selaku anggota DPRD Kota Makassar serta Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Kasus dugaan korupsi terkait anggaran sosialisasi pada tahun 2017 di lingkup SKPD dan kecamatan di Kota Makassar. Setelah dipotong 30 persen dana tersebut distor ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar.