RS Andi Makkasau Rujukan Periksa Kesehatan Se-Ajatappareng

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare menjadi pusat rujukan pemeriksaan kesehatan di wilayah Ajatappareng.

Humas RSUD Andi Makkasau, Senin, (09/07/2018), Faridah mengatakan, pihaknya telah siap menjadi pusat rujukan pemeriksaan kesehatan, utamanya pada masyarakat yang ingin mengikuti pencalonan legislatif di daerahnya masing-masing.

“Ada tiga kategori pemeriksaan yang dilakukan, diantaranya periksa narkoba di Laboratorium, periksa rohani di poli jiwa, dan kesehatan umum di poli umum,” jelasnya.

Menurut Faridah, sekitar 309 orang yang telah memeriksakan kesehatannya di RSUD, selama kurung waktu tiga hari.
“Kesemua yang datang itu, berasal dari daerah yang berbeda-beda, diantaranya Kabupaten Sidrap, Pinrang Soppeng dan Enrekang serta Kota Parepare,” ujarnya.

Faridah mengaku, pihaknya telah mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang datang memeriksakan kesehatan.
“Dari segi dokter, sarana dan peralatan, kita siap sebagai pusat rujukan pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Salah seorang warga Lompoe yang memeriksa kesehatannya di poli umum, RS Andi Makkasau, Sunarti mengaku, bersyukur, lantaran Kota Parepare menjadi pusat rujukan.

“Bersyukur kita ini yang asli warga lokal, karena Parepare jadi pusat rujukan kesehatan. Kita tidak jauh lagi kalau ingin melakukan pemeriksaan kesehatan,” katanya.