Menantu Jentang Dipanggil Penyidik Kejati Terkait Kasus Reklamasi Pantai

Editor : M N Ubay
Kasipenkum Kejati, Salahuddin
Kasipenkum Kejati, Salahuddin

Online24, Makassar – Tim penyidik Kejati Sulsel hari ini melakukan panggilan terhadap Jenny yang merupakan menantu Soedirjo Aliman alias Jentang. Jenny diagendakan akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus reklamasi yang terletak di kelurahan Buloa. Lokasi reklamasi tersebut tidak jauh dari lahan milik negara yang dipersewakan dan menyeret Jentang.

Menurut Kasipenkum Kejati Sulsel, Salahuddin, hari ini pihaknya telah mengagendakan pemeriksaan terhadap Jenny. Namun yang bersangkutan tidak dapat hadir.

“Tidak datang, tapi ada perwakilan dari pihak Jenny yang datang menyampaikan, kalau yang bersangkutan lagi diluar Indonesia,” ujar Salahuddin saat dikonfirmasi, Senin(9/7/2018).

Kendati demikian, Salahuddin mengatakan belum mengetahui kapan tepatnya Jenny kembali ke Indonesia. Sebagai kata dia, perwakilan dari pihak Jenny juga belum bisa memastikan kapan Jenny kembali.

“Akan dijadwalkan pemanggilan ulang. Karena perwakilan Jenny juga tidak bisa menjawab kapan saksi pulang,” pungkasnya.

Dalam kasus ini Jenny dipanggil selaku Direktur perusahaan yang melakukan reklamasi di wilayah tersebut.

Kawasan reklamasi tersebut rencananya akan dijadikan kawasan wisata untuk memancing. Namun ia tidak pernah mengantongi dan mendapatkan izin dari dinas Pariwisata dan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) kota Makassar.