Pemkab Sidrap Support Penuh Satgas TMMD Kodim 1420 Sidrap

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Satuan Tugas
Tentara manunggal membangun desa (TMMD) ke-102 wilayah Kodim 1420 Sidrap resmi mulai bekerja hari ini, Selasa (10/07/2018).

Kegiatan TMMD ini digelar setelah dilakukan upacara pembukaan TMMD) ke-102 wilayah Kodim 1420 Sidrap dilapangan Andi Kalimong Kelurahan Bilokka, kecamatan Pancalautang kabupaten Sidrap.

Kegiatan pembukaan yang mengusung tema manunggal membangun karakter generasi milenial ini di ikuti sejumlah instansi antara lain, Pemerintah Daerah, Polri, Kodim dan Korem 142 Tatag.

sementara Asisten II Pemkab sidrap Amir Awali mengatatakan pemerintah sidrap sangat mendukung program TMMD tersebut, karena itu ia berterimakasih dengan dipilihnya sidrap sebagai lokasi TMMD.

“TMMD ini ada unsur keterpaduan yang didalalmnya tidak hanya unsur TNI, namun juga Polri, Pemda dan Masyarakat” Ujarnya.

Tujuan utamanya lanjut Amir Awali adalah untuk menyejahterakan masyarakat sidrap.

“Karena nanti Satgas TMMD ini akan membuka akses jalan bagi warga yang akses daerah kurang memadai, adapula pembangunan irigasi dan Duekker,”Tandasnya.

sementara untuk pemerintah kabupaten Sidrap meng alokasikan anggaran sebesar Rp.450 juta rupiah, pada peningkatan saluran pembuang pada daerah saluran irigasi Barakaji, di desa Botto kecamatan Pituriase, sepanjang 420 meter.

“Dengan dibangunnya saluran pembuang ini diharapkan dapat mengurangi luas areal persawahan yang tergenang air pada saat musim hujan,”katanya.

Sementara untuk perintisan jalan poros Pakkasaloe-Bukkere desa cendrana kecamatan panca lautang sepanjang 5,6 kilo meter dengan alokasi dana pemerintah daerah sebesar Rp.550 juta rupiah.

“Sekedar diketahui dusun bukere ini sangat terpencil, akses jalan hanya bisa di lalui dengan jalan kaki atau kendaraan roda dua, dengan TMMD ini diharapkan membuka keter isolasian masyarakat setempat sehingga mempercepat roda perekonomian masyarakat,” tandasnya.