Rescue Perindo Sulsel Fogging Permukiman di Makassar

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Terkait adanya kasus DBD didaerah Tamangapa Raya, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Makasar.

DPW Rescue Perindo Sulawesi Selatan (Sulsel) segera menggelar pengasapan (fogging).

Sebelum beraktivitas, tim fogging rescue berdoa bersama kemudian dilanjutkan berjalan kaki menyusuri lorong-lorong. Tim rescue kemudian menyemprot setiap sudut rumah warga.

Sejumlah rumah dikawasan padat penduduk itu hingga selokan tempat bersarangnya jentik nyamuk demam berdarah dengue (BDB) diasapi.

Ketua Rescue Perindo Sulsel, Muh Rum, mengatakan pihaknya mendapat informasi ada warga di Kelurahan Bangkala terkena DBD. Bahkan, warga yang terkena DBD itu meninggal dunia setelah dibawa ke Puskesmas terdekat.

Dari informasi tersebut, Rescue Perindo kemudian melakukan pengasapan.

“Warga di sini melapor ke kita kalau di Kelurahan Bangkala ini ada warga yang meninggal gara-gara DBD. Jadi, kita ke sini menyemprot rumah warga,” kata Rum saat ditemui di lokasi.

Warga di sini mengaku cukup terbantu dengan adanya fogging ini lantaran dapat mencegah terjadinya penyakit DBD yang dibawa oleh nyamuk.

Selain itu Ketua RW 1 Samsuar Daeng Muntu juga mengungkapkan hal serupa.

“Ya kita senanglah. Karena kita sudah meminta bantuan, tapi belum ada respons dari puskesmas. Makanya warga di sini minta bantuan ke anggotanya Perindo. Jadi saya minta tolong kan ke Perindo bahwa warga di sini telah seminggu menunggu fogging itu,” katanya.

“Intinya kita sudah meminta bantuan, tapi kita diminta menunggu sehingga kita minta bantuan ke anggotanya Perindo,” katanya lagi.