Virtus Showcase 2018 Bahas IoT Bersama Ratusan Pelaku Industri di Makassar

Editor : Muh. Idris
Riski Lana (kiri) - Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo (tengah) - Baginda PH. Simbolon, Vice President of Sulawesi, Maluku and Papua Area PT Lintasarta (kanan)
Riski Lana (kiri) - Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo (tengah) - Baginda PH. Simbolon, Vice President of Sulawesi, Maluku and Papua Area PT Lintasarta (kanan)

Online24,Makassar – Virtus Technology Indonesia

, penyedia solusi infrastruktur TI dan anak perusahaan CTI Group, hari ini menggelar konferensi dan pameran infrastruktur TI, Virtus Showcase, bagi ratusan profesional industri di Hotel Melia Makassar.

Konferensi tahunan yang sudah diselenggarakan selama enam tahun terakhir di Jakarta dan Surabaya, kini diadakan untuk pertama kalinya di Makassar melalui kolaborasi dengan PT Lintasarta, penyedia jasa komunikasi data, internet dan layanan TI, serta anak perusahaan Indosat.

Mengangkat tema “Uncover Opportunities in The Age of Intelligent Things”, Virtus Showcase 2018 menghadirkan sejumlah pakar teknologi dan praktisi bisnis untuk berbagi pengetahuan dan best practice teknologi Internet of Things (IoT) demi meningkatkan efisiensi dan inovasi bisnis. Selain seminar, peserta dari cross-industry juga dapat menyaksikan demo berbagai solusi TI terkini, seperti penyimpanan data, jaringan, security, virtualisasi, dan lain sebagainya.

Berada di jajaran pembicara, Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo selaku Rektor Institut Perbanas dan Konsultan Ahli Smart City, memaparkan mengenai peluang dan tantangan dari implementasi IoT serta tren Industry 4.0 yang menandai era automasi industri dan pertukaran data.

Sharing materi kemudian dilanjutkan oleh Angela Disa Mohidi, Senior Channel Sales Manager Infrastructure Dell EMC Indonesia dan Dedex Priyandi, Channel Account Manager Check Point Indonesia yang menjelaskan mengenai berbagai teknologi pendukung IoT.

Sesi kedua dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh pembicara dari VMware Indonesia, Ruckus dan Riverbed.