Sela-Sela Kunjunganya Amran Berdialog Dengan Masyarkat, Ini Yang Ditanyakan

Editor : Muh. Idris

Online24,Soppeng – Saat kunjungan Menteri Pertanian didesa Kessing, kecamatan Donri Donri, kabupaten Soppeng,Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman, melakukan dialog langsung dengan masyarkat .

Dialog tersebut berlangsung dengan baik karna sosok amran yang murupakan asli bugis dapat berbaur dengan masyarakat, amran menggunakan bahasa bugis Berdialog dengan masyarakat, masyarakat juga tidak segan bertanya dengan Mentan,

Salah seorang warga yang juga bekerja sebagai petani juga tak segan meminta sejumlah bantuan kepada Amran. Dirinya memintan agar masyarakat kessing di buatkan jembatan dan pengerukan sungai yang tersumbat.

Amran pun Menjawab pertanyaan tersebut, kalau hal itu masyarakat harus meminta kepada bupati atau Gubernur.

“Menurutku itu merupakan tugas dari seorang bupati atau Gubernur, Saya disini sudah bawakan Ki Eskavator yang bisa dipake untuk buat jembatan. Mana kita pilih saya buatkan jembatan yang cuma gunakan anggaran 500 juta, atau saya bawa pulang ini Eskavator yang harganya 3 Milyar lebih” ucap Amran,

Kembali amran melontrakan pertanyaan kepada masyarkat bahwa jika memang ingin minta bantuan maka mereka harus tau sapa bupatinya dan siapa gubernurnya.

“Kita tau jih kah siapa gubernur ta?” tanyanya.

Dengan sorak suara masyarakat lalu menjawab “Nurdin Abdullah”, Sontak seluruh hadirin bertepuk tangan.

Perlu diketahui Nurdin Abdullah terpilih sebagai Gubernur Sulsel yang baru, dimana pasangannya, Sudirman Sulaiman merupakan Adik kandung dari Amran Sulaiman.